Senyum Pramugari di Atas Kabin


Sungguh sangat menyenangkan terbang dengan Citilink dan pertama kali saya terbang dengan Citilink saya terkesan dengan pelayanan pramugari Citilink yang bernama Bella dan Ayu.

Saat itu saya duduk di kursi 1A jadi saya bisa melihat bagaimana kedua pramugari tersebut melayani penumpang. Keramahan mereka sungguh mengesankan, dan saya bisa melihat kalau senyum mereka sangat tulus. Bagi saya, senyuman tulus sangat penting karena dari sanalah kesan pertama didapat.

Latar belakang saya sendiri berasal dari bidang travel dan hospitality. Kadang-kadang saya membawa sejumlah rombongan untuk travelling, jadi saya sendiri menyadari betapa pentingnya bagi para tamu dan penumpang untuk merasa seperti berada di rumah. Dalam hal ini, Citilink sudah melakukan tugasnya dengan baik.

Beberapa waktu lalu, saya terbang dari Padang ke Jakarta. Saya tinggal di Jakarta sudah 10 tahun, dan sering kali bepergian baik untuk urusan liburan atau pekerjaan. Dalam mencari maskapai penerbangan saya memang selalu mencari maskapai terbaik yang tidak hanya menawarkan tiket murah, tapi juga pelayanan. Sudah banyak maskapai yang saya coba, baik lokal maupun internasional. Citilink bukan maskapai dengan tiket terbang termudah, tapi tidak masalah. Semua penumpang termasuk saya membutuhkan pelayanan. Seperti orang bilang, kalau yang anda dapat adalah apa yang anda bayarkan.

Pesan saya untuk Citilink, tetaplah pertahankan pelayanan yang terbaik untuk kami, pelanggan anda.

Jangan seperti maskapai domestik lain, yang saya tidak perlu sebutkan namanya. Kurang baiknya pelayanan mereka selalu tercermin dari pramugarinya, yang kurang ramah, senyumnya mahal atau kelihatan terlalu tua.

Yang saya suka dari Citilink tentu saja karena jadwal terbangnya cocok dengan apa yang saya inginkan. Jika memungkinkan saya selalu ingin terbang dengan Citilink, yang sikap pramugarinya membuat saya menjadi ingin tahu nama mereka.

Seperti ketika saya membaca nama pramugari di name card mereka. Bella dan Ayu.

y